Sambut Pilkada Kota Semarang, Forkopimcam Ngaliyan Adakan Sosialisasi Pemilu Damai

0

 


 



Forum Koodinator Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ngaliyan sukses adakan seminar pemilu damai di Aula kecamatan Rabu 11/9/2024. Kegiatan ini menjadi langkah antisipatif pemerintah dalam menghadapi tahun politik khususnya di wilayah kota Semarang dan Jawa Tengah.


Dalam sambutannya Bapak Moeljanto, SE, Kp, M.M selaku  Camat Ngaliyan berpesan tentang pentingnya memperhatikan aspek kehidupan sosial di era digital. Menurutnya era digital ini menjadikan banyak orang asik dengan gadget nya masing-masing, lupa dengan lingkungan sosialnya.


"Jangan sampai waktu kita dihabiskan didepan gadget, gunakan gadget seperlunya saja, luangkan waktu untuk  menyapa lingkungan baik keluarga maupun masyarakat" himbaunya.


Sementara itu Mayor Suwarto selaku Danramil kecamatan Ngaliyan  menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kerukunan dan ketentraman masyarakat di tahun politik ini. Menurutnya perbedaan pilihan dalam pemilu itu adalah hal yang alami jadi tidak boleh menjadi sebab perselisihan.


“Beda pilihan dalam lingkup keluarga atau masyarakat itu hal biasa dalam pemilu akan tetapi harus kita sikapi dengan dewasa dan bijak” tuturnya. Sikap dewasa seperti saling menghargai dan menghormati menjadi kunci tetap terciptanya kerukunan di masyarakat tegasnya.


Selanjutnya narasumber dari Kesbangpol bapak Suparman menjelaskan pentingnya mendahulukan kepentingan bangsa daripada kepentingan pribadi dan golongan. Mendahulukan kepentingan pribadi dan golongan seringkali menjadi penyebab ketidakadilan yang berujung perselisihan dan konflik.


Seminar diikuti oleh seluruh elemen masyarakat meliputi tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari berbagai ormas di lingkungan kecamatan Ngaliyan. Adapun dari Ormas NU terwakili oleh unsur MWCNU dan PAC Fatayat NU.


Kontributor Zaenal Afif

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top