Fatayat PAC Ngaliyan Adakan LKD: Membentuk Kader Fatayat NU yang Handal, Militan, Berakhlakul Karimah dan Berdaya Guna

Murnie
0
Para Ketua, Pengurus, dan pihak-pihak penting dalam Organisasi NU

Semarang. NUNgaliyan.com Ngaliyan, 18-19 November 2023, Fatayat Pengurus Anak Cabang Ngaliyan menggelar sebuah kegiatan yang sangat istimewa, yakni Latihan Kader Dasar (LDK). Kegiatan ini diikuti oleh 51 peserta dari Pengurus Fatayat PAC Ngaliyan dan perwakilan dari Fatayat Ranting se-Ngaliyan. Peserta LKD memiliki beragam latar belakang pendidikan, mulai dari SMA, Sarjana hingga Doktor, sehingga mencerminkan keberagaman yang sangat berharga dalam Mewujudkan Kader Fatayat NU yang Handal, Militan, Berakhlakul Karimah dan Berdaya Guna.

 


Tempat pelaksanaan LKD ini berlangsung di MAK NU 01 Kota Semarang. Acara ini juga mendapatkan dukungan dan kehadiran pihak-pihak penting dalam organisasi NU, seperti MWC NU Ngaliyan, Fatayat PCNU Kota Semarang, Kepala MAK NU 01 Kota Semarang, dan berbagai Banom NU dari Ngaliyan yang turut menyemarakkan acara.

 


"Organisasi tidak akan menghasilkan apa-apa apabila kekuatan kader tidak dibangun dengan mengikuti jenjang kaderisasi, karena kekuatan kader itulah yang akan membangun organisasi menjadi sangat luar biasa dan berharap LKD ini bisa menghasilkan Kader Fatayat NU yang Handal, Militan, Berakhlakul Karimah dan Berdaya Guna , semoga tahapan kaderisasi dari LKD berkelanjutan ke LKL, TOT dan TOI,  " ungkap Nurul Qomariyah selaku Ketua Fatayat PAC Ngaliyan Kota Semarang dalam sambutannya.

 

 

Semoga ke depan Fatayat NU untuk senantiasa menjadikan fikrah nahdliyah sebagai pedoman dalam kehidupan berorganisasi. Sehingga kader Fatayat NU dapat memberikan manfaat yang luas dan besar bagi umat dan bangsa khususnya di Fatayat PAC Ngaliyan, dan sangat berharap kader-kader fatayat NU dalam menjalankan roda Organisasi selalu mengedepankan kemaslahatan umat dan mampu bersinergi bagi perjuangan NU ," ungkap Aniqoh  selaku Pengurus Bidang Pengkaderan Fatayat PC Kota Semarang dalam sambutannya.


 

" Pengenalan MAK NU 1 Kota Semarang dan Pondok Pesantren Sholeh Darat akan segera di serahkan di akhir Tahun dan akan Launching Mulai per Januari 2024. Peserta ini merupakan kader-kader pilihan dari pengurus PAC dan Fatayat Ranting di Ngaliyan, Usai pembukaan pada hari pertama dan kedua penyampaian materi di lakukan sesuai jadwal yang telah di tentukan panitia ," ungkap Anang Purnomo selaku Wakil Ketua Tanfidziyah Kota Semarang dalam sambutannya.

para peserta Latihan Kader Dasar (LKD) 


”Konsep pengkaderan sebenarnya tidak hanya berhenti mengikuti pelatihan. Namun, selanjutnya kader diharapkan mampu berfikir dan bertindak untuk menjadi agen of change (agen perubahan) di Masyarakat. Sebab, Fatayat NU merupakan banom berbasis usia muda,” tutur salah satu fasilitator LKD ini.

 


Para peserta mendapat beberapa materi yaitu Ke-NU-an dan Ke-Fatayat-an, Kepemimpinan Organisasi, Pengenalan dan Kesepakatan Belajar, Rencana Tindak Lanjut (RTL). Adapun fasilitator dari PC Fatayat NU, Yakni Aniqoh, Zumrotun, Hijriyah, Anang Purnomo.

 

Pengirim

Sri Murni

Pengurus Fatayat NU PAC Ngaliyan Bidang Litbang

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top