Madrasah Riset Lakpesdam NU Kota Semarang Siapkan Generasi Melek Riset

0






NUngaliyan.com- Lakpesdam NU Kota Semarang telah sukses melaksanakan Madrasah Riset, sebuah pelatihan yang bertujuan mempersiapkan generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) agar menjadi melek riset. Kegiatan ini digelar di MAK NU O1 Podorejo pada Minggu, 8 Oktober 2023.

 

 

 

Rikza Chamami, selaku ketua Lakpesdam NU kota Semarang, menyampaikan pentingnya program ini dalam memberikan kompetensi dasar riset kepada generasi muda NU. 



"Riset adalah pondasi pengetahuan, dan dengan menguasai kompetensi riset, generasi muda akan mampu menghasilkan ide dan gagasan berkualitas" tuturnya.

 

 

 

Sementara itu, K.H. Anasom, ketua PCNU, mengapresiasi inisiatif Madrasah Riset ini. Ia berharap program ini tidak hanya berhenti pada pelatihan, tetapi juga akan diikuti dengan upaya setingkat konsultan riset. Menurutnya, Lakpesdam harus dapat memberikan layanan konsultasi riset yang luas, karena hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 



"Lakpesdam harus mampu menjadi konsultan riset bagi masyarakat luas, karena ini peluang yang sangat terbuka dan dibutuhkan", paparnya

 

 

 

Kegiatan Madrasah Riset ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai unsur, termasuk guru, siswa MAK, IPNU/IPPNU, Ansor, dan Fatayat. Diharapkan, program ini akan memberikan kontribusi positif dalam membangun generasi NU yang kompeten dalam riset dan inovasi.


Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top