Wakil Rois Syuriyah PCNU Kota Semarang, KH Muhammad Shodiq Sumardi Telah Pulang ke Rahmatullah.

yazid
0

Makam Al Maghfurlah KH. Muhammad Shodiq Sumardi 


Podorejo, nuNgaliyan.com- Wakil Rois Suriah PCNU Kota Semarang KH Muhammad Shodiq Sumardi telah pulang ke Rahmatullah, setelah sebelumnya dirawat di RS Permata Medika Ngaliyan, Kamis (21/9/2023).

Berita wafatnya Kyai Shodiq disampaikan oleh wakil ketua PCNU Kota Semarang Kyai Anang Purnomo. "Kyai wafat sekitar pukul 23.30. Kita sedang menunggu ambulan PCNU Kota Semarang untuk membawa pulang ke rumah beliau, " kata Kyai Anang saat ditemui di RS Permata Medika.


Berbagai kalangan dari tokoh pemerintah, ulama, akademisi, para santri dan warga masyarakat hadir takziyah di kediaman beliau di Ponpes Al-Islami Assalafi Mambaul Huda Al Qurani, Kelurahan Podorejo Ngaliyan.


Prof.Dr. H. Erfan Subahar, M.Ag., Ketua MUI Kota Semarang mengatakan Kyai Shodiq punya peran diberbagai lapisan masyarakat mulai dari tingkat Kota Semarang sampai masyarakat bawah dipodorejo ini. Kyai aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan, contohnya NU dn MUI. dan beliau selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. 


Kyai Shodiq juga selalu medampingi masyarakat dalam berbagai acara mulai dari tingkat atas sampai bawah. "Saya minta persaksian kepada para jamaah, bahwa Kyai Shidiq adalah orang yang baik, min ahlil khoir, ". Kata Prof. Erfan.


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Semarang Dr. KH Anasom mengatakan Kyai Shodiq selalu mendampinginya mulai sejak masih muda. Sejak Kyai Anasom menjadi pengurus RMI sampai sekarang menjadi ketua PCNU Kota Semarang. 


"Kyai Shodiq adalah pendamping, pembimbing, dan pendukung yang baik, beliau sudah berkenan untuk mendampingi kami dalam berorganisasi,". kata Kyai Anasom.


Pemberangkatan jenazah diakhiri doa oleh Rois Syuriyah PCNU Kota Semarang KH. Hanif Ismail, Lc. Kyai Shodiq dimakamkan di komplek Ponpes Al-Islami Assalafi Mambaul Huda Al Qurani Podorejo Ngaliyan.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top