Cegah Stunting, Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU Kota Semarang Gelar Seminar Keluarga.

Murnie
0
Narasumber bersama Peserta Seminar

Semarang. NUNgaliyan.com- Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) PCNU Kota Semarang mengadakan Seminar Kemaslahatan Keluarga, Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Era Indonesia Emas bertempat di Gedung PCNU Lantai 1 Kota Semarang Jln. Puspogiwang I No. 47 Semarang, Jum’at (1/09/2023).

 

 

Dalam sambutannya Hj. Zahrotun Nisa, M.Ag. selaku ketua LKKNU Kota Semarang, mengatakan, diharapkan  mewujudkan Keluarga Maslahat an-Nahdliyyah : keluarga yang baik dan membawa kebaikan. Serta Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Era Indonesia Emas. Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama disingkat LKKNU Kota Semarang, bertugas melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama (NU) di bidang kesejahteraan keluarga, sosial dan kependudukan.

 

 

Seminar ini disampaikan oleh Dr. Hj. Sari Hernawati, S.Ag, M.Ag. Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) merupakan perangkat organisasi NU Kota Semarang, untuk pemberdayaan masyarakat. Tujuannya adalah untuk kemaslahatan keluarga, umat, dan kemaslahatan bangsa secara utuh (holistic) dan berkelanjutan. Melalui pilihan program isu Kependudukan dan Kesejahteraan Sosial (social welfare). LKKNU juga memiliki mandat organisasi untuk menjaga Islam Ahlussunnah Wal Jamaah di lingkungan keluarga, dan menanamkan penguatan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

Kehadiran NU sangat dibutuhkan bukan saja untuk kepentingan keluarga Nahdliyin, melainkan untuk seluruh bangsa Indonesia. dalam konteks inilah, LKKNU harus tampil sebagai salah satu tangan panjang NU yang mendapat tugas untuk melaksanakan kebijakan NU dalam membangun dan mengembangkan kemaslahatan keluarga. ”Tutur Sari.

Seminar Kemaslahatan Keluarga NU


Materi yang ke dua disampaikan oleh dr. Ratna Widyaningrum, MH. Menyampaikan Pencegahan Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan. Sehingga anak lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berfikir.

 

Cegah Stunting itu penting, cukupi gizi, Lengkapi Imunisasi dan Sanitasi. “Tutur Ratna.

 

 

Dua mandat tersebut menjadi komitmen LKKNU Kota Semarang yang diikhtiarkan dimulai dari keluarga pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di semua tingkatan. “Tutur Nisa”

 

 

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan, Doa, Penyampaian Materi dan diakhiri dengan Dialog Interaktif.

 

 

Selain ketua LKKNU Kota Semarang Hj. Zahrotun Nisa, Mag., dalam kesempatan tersebut hadir pula Ibu Nyai Hj. Aminah Hadhor, pengurus dan peserta perwakilan MWC NU Se-Kota Semarang sebanyak 35 orang.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top