NU Ngaliyan Adakan Pelatihan Pengelolaan Website dan Jurnalistik

Murnie
0

 




NGALIYAN. NUNgaliyan.com - Pengurus   MWC NU Ngaliyan, Kota Semarang mengadakan Pelatihan Pengelolaan Website dan Jurnalistik, pada hari Minggu (27/8/2023) bertempat di Kantor BLK PCNU Kota Semarang.

 

Kegiatan pelatihan yang dilangsungkan mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.00 tersebut terfokus pada dua hal; yaitu pengenalan fitur CMS website nungaliyan.com dan pengenalan dasar-dasar jurnalistik pembuatan berita.

 

Pelatihan yang diikuti sekitar 22 peserta tersebut tidak hanya berorientasi pada materi saja, namun juga menulis hingga mengunggahnya secara langsung dilanjutkan diskusi ringan berkaitan dengan topik dunia jurnalistik.

 

Menurut Miftahul Arif selaku narasumber dan juga ketua LTNU MWC NU Ngaliyan, bahwa potensi yang dimiliki NU Ngaliyan cukup besar. 

 

“Potensi NU Ngaliyan besar, hal ini dapat dilihat dari peserta yang berlatar belakang guru atau mahasiswa yg sudah memiliki dasar menulis,” kata Miftahul Arief.

 

Semantara itu, Agus Khunaifi, Ketua MWC NU Ngaliyan, Kota Semarang menuturkan, jika kegiatan in jiuga dalam rangka mencetak individu yang siap jihad digital.

 

"Ini salah satu program dari LTN MWC NU Ngaliyan yang bertujuan untuk mensyiarkan NU di wilayah MWC Ngaliyan, ranting maupun banom di dunia digital,"  terangnya.

 

Agus Khunaefi menambahkan, dengan diadakannya pelatihan tersebut diharapkan website MWC NU Ngaliyan, Kota  Semarang, nungaliyan.com dapat aktif memberikan informasi dan edukasi kepada khalayak umum.

 

Ditambahkannya, rencananya selepas kegiatan tersebut akan ada pelatihan-pelatihan lanjutan guna mematangkan materi yang sudah disampaikan serta menambah materi lanjutan.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top