Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSB) MWCNU Ngaliyan Putaran Kedua Dirangkai Dengan Santunan

0

 


Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSB) yang diinisiasi oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ngaliyan, kembali berhasil menyatukan jamaah masjid Al-Ikhlas Beringin Lestari Blok B dalam putaran kedua yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2023.

 


Kegiatan tersebut disambut antusias oleh jamaah masjid dan warga setempat. Bapak Muwardi, selaku ketua takmir masjid Al-Ikhlas, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSB) sebagai kegiatan positif yang sangat berarti bagi jamaah dan lingkungan sekitar masjid.

 


Ia mengungkapkan bahwa acara ini berhasil menyadarkan banyak orang akan pentingnya memanfaatkan waktu shubuh sebagai waktu istimewa untuk berdzikir, bermuhasabah diri, dan belajar lebih mendalam tentang agama dan kehidupan.

 


"Kegiatan GSB ini membuka mata dan hati kita semua bahwa sholat subuh bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan merenungi arti hidup," papar Bapak Muwardi dengan penuh semangat.

 


Gerakan subuh berjamaah dirangkai dengan santunan 10 anak yatim dan piatu yang ada dilingkungan sekitar masjid. kegiatan berbagi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh UPZIS mwacnu Ngaliyan bertepatan dengan bulan muharam.

 


Kiyai Pargono selaku ketua UPZIS menyampaikan berbagi di bulan muharram merupakan sunnah Nabi Saw yang sangat dianjurkan, sebagai bentuk kasih sayang kepada sesama terlebih kepada anak-anak yang telah ditinggal orang tuanya. 

 


"Melalui santunan ini, kita ingin menunjukkan kasih sayang dan perhatian kita kepada anak-anak yang telah kehilangan orang tua. Semoga mereka merasakan cinta dari Allah dan kehangatan dari saudara sesama muslim," paparnya.

 

 

Kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSB) MWCNU Ngaliyan telah membuktikan bahwa bersama-sama, masyarakat dapat menciptakan perubahan positif dalam menjalankan ibadah dan kehidupan sehari-hari. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak orang untuk menjalani hidup dengan penuh kesadaran dan keberkahan.

 


Turut hadir dalam kegaitan ini diantaranya dari jajaran Musytasyar K.H. Shodiq Sumardi,  K.H. Masduki, jajaran Rois Syuriyah; Kiyai Moh. Safari (Rois), Gus Sa’dulloh (Wakil Rois), Jajaran Tanfidiyah Agus Khunaifi (Ketua), Sunarto (Sekrtetaris),  Nasikin (Wakil Sekretaris) dan Kholif Usman (Bendahara).

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top