Peringatan Tahun Baru Muharram, Ranting NU Gondoriyo Tasyarufkan KOIN NU

0


NGALIYAN. NUNgaliyan.com- Peringatan Tahun Baru Muharram 1445 H. NU Ranting Gondoriyo yang dilaksanakan hari Ahad (23/7/2023) pukul 07.30-12.00 WIB di Dukuh Kalikangkung Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan berhasil mentasyarufkan sebagian dana hasil Kotak Infak Nahdlatul Ulama (KOIN NU), hasil kerja keras dari NU Care-Lazisnu Ranting Gondiriyo.

Pentasyarufan KOIN NU diwujudkan dalam bentuk santunan kepada anak yatim dan guru mengaji di seluruh wilayah Gondoriyo. Setidaknya ada 30 anak yatim yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) mendapatkan santunan dan 12 guru mengaji, perwakilan dari masing-masing RW.

Pentasyarufan KOIN NU ini merupakan salah satu program NU Ranting Gondoriyo yang dalam satu tahun setidaknya dilaksanakan empat kali, yaitu bulan Muharram, Rabiul Awal, Rajab, dan bulan Ramadhan yang kemudian dijadikan program tetap Ranting NU Gondoriyo.

Dalam sambutan mewakili panitia sekaligus Ketua Ranting NU Gondoriyo, M. Sunarto mengatakan bahwa sumber dana terbesar untuk melaksanakan program santunan yang dilaksanakan empat kali setiap tahunnya adalah hasil dari KOIN NU. “Sumber dana terbesar untuk santunan yang kita laksanakan empat kali dalam satu tahun ini adalah hasil KOIN NU, kemudian hasil infaq arwah jamak serta sumbangan yang tidak mengikat“, tuturnya. Dia juga mengatakan agar jamaah menghijaukan Ranting Gondoriyo dengan banyak melaksanakan program-progran NU.

K. Anang Purnomo, dalam sambutannya sebagai ketua MWCNU Ngaliyan mengapresiasi Ranting Gondoriyo terkait prestasi KOIN NUnya. Namun dia berpesan agar tetap semangat untuk mengaktifkan seluruh potensi wagra NU secara massif membentuk Anak Ranting. “Ranting NU Gondoriyo memang unggul dalam perolehan KOIN NU, namun perlu dimaksimalkan lagi struktural NUnya dengan cara membentuk lebih banyak lagi Anak Ranting“, ungkapnya.

Acara ini dimeriahkan oleh Grup Rebana Kangen Nabi MDS Ansor NU Gondoriyo. Hadir Sebagai penceramah KH. Ashadi Ahmad dari Demak, dengan membawakan materi makna bulan Muharram dan keistimewaan shodaqoh. Lebih dari 650 jamaah antusias menyimak mauidhah hasanah beliau.

Hadir dalam acara ini KH. Parmin ( Ketua Tanfidziyah NU Gondoriyo), Nasikin ( Sekretaris), Agus Khunaifi ( Ketua Tanfidiyah MWCNU Ngaliyan), Kholif Usman ( Bendahara), Subkhan Ridlo ( Wakil Sekretari), Sutikno (Wakil Sekretari). MS


Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top