Bertepatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Pengurus Ranting NU Tambakaji Dilantik

0

 

 


 

 

Ngaliyan-nungaliyan.com- Pada tanggal 19 Juli 2023, bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, pelantikan pengurus baru Ranting NU Tambakaji digelar di masjid At-Taqwa RW 12. Acara ini merupakan momen bersejarah bagi warga NU di Tambakaji, sebagai perwujudan kebersamaan dalam menjalankan amanah organisasi keagamaan terbesar di Indonesia.


Secara geografis masjid At-Taqwa merupakan masjid bersejarah bagi warga Tambakaji. Hal ini dikarenakan wilayah RW 12 merupakan wilayah asli yang bernama Tambakaji sebelum pemekaran kota menjadi wilayah kecamatan Ngaliyan.   


Dalam sambutannya, Agus Maryanto, S.H. selaku Kepala Desa Tambakaji mengapresiasi pelaksanaan pelantikan pengurus Ranting NU Tambakaji. Beliau berharap bahwa dengan kehadiran pengurus baru ini, masyarakat Tambakaji dapat semakin religious dalam mengamalkan ajaran Islam rahmatan lil alamin.


“Semoga semangat kebersamaan dan semangat dakwah yang diusung oleh NU diharapkan dapat terus mempersatukan warga Tambakaji dalam membangun masyarakat yang lebih baik”, harapnya.

 

Sementara itu, Agus Khunaifi, selaku ketua Mwcnu Ngaliyan, dalam sambutannya, menyampaikan rasa optimismenya terhadap masa depan Ranting Tambakaji. Ia menyatakan keyakinan bahwa pengurus baru yang telah dilantik memiliki sumber daya manusia yang sangat potensial dalam mengembangkan dan menggerakkan roda organisasi. 


"Saya berharap periode ini Ranting Tambakaji lebih bergeliat karena didukung SDM pengurus yang sangat potensial," tuturnya.

 

Sebagai bagian dari rangkaian acara pelantikan, Kiyai Pargono, dalam maudhoh hasanahnya menyampaikan pentingnya niat yang lurus dan tulus dalam berkhidmat di NU. Beliau menekankan bahwa semangat pengabdian tanpa pamrih dan kesungguhan hati dalam mengabdi kepada agama dan masyarakat adalah kunci utama keberhasilan dalam memimpin di organisasi NU.

   

"Pengurus baru ini harus memiliki niat yang tulus dalam berkhidmat di NU. Semoga tugas yang diemban dapat membawa manfaat bagi umat dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar," paparnya.

 

 

Acara pelantikan ini dihadiri oleh pengurus PCNU dan MWCNU, tokoh masyarakat, serta undangan khusus lainnya. Semua hadirin mengucapkan selamat dan doa harapan agar pengurus baru Ranting Tambakaji dapat mengemban amanah dengan baik dan membawa perubahan positif bagi masyarakat setempat.

#AKH#

 

 


Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top