Muskercab 2 PCNU Kota Semarang Tekankan Verifikasi Faktual Keabsahan Pengurus Mwcnu

0

 




 

NGALIYAN.NUNgaliyan.com-Musyawarah Kerja ke 2 PCNU kota Semarang diadakan di kantor Puspogiwang hari Minggu 4 Juli 2023. Rangkaian kegiatan musyker diawali pembacaan ayat suci al-Qur’an, Tahlil, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Subhanul Wathon, dilanjutkan sambutan dan musyawarah kerja.


Musker melibatkan unsur Pengurus PCNU, lembaga-lembaga, Mwcnu sekota Semarang, badan otonom (IPPNU, IPPNU,PMII, Banser, Ansor, Fatayat, Muslimat).


Musyawarah  dipimpin langsung oleh ketua K.H. Dr. Anasom, M.Hum. Secara khusus, Kiyai yang juga dosen UIN Walisongo ini menghimbau kepada pengurus Mwcnu untuk mengumpulkan berkas keabsahan kepengurusan. Himbauan ini terkait pelaksanaan akreditasi yang akan dilakukan oleh PBNU pada bulan ini.


“Verifikasi factual keabsahan pengurus Mwcnu sangat penting, jangan sampai ada SK tapi tidak ada pengurusnya”, tegasnya. Saat ini PC NU kota Semarang masuk dalam kategori klasifikasi A, jadi harus dipastikan seluruh Mwcnu di kota Semarang memiliki data yang lengkap, karena kelengkapan data Mwcnu juga berpengaruh kepada PCNU, pungkasnya.


Data yang telah lengkap masuk ke PCNU setidaknya ada 9 dari 16 Mwcnu yang ada, sisanya masih dalam proses, tutur K. Amrul selaku penanggungjawab, kepada NgaliyanNU.com. “Minggu ini diharapkan data kepengurusan seluruh Mwcnu sudah terkumpul, harapnya.


Penekanan berikutnya terkait teknis pelaksanaan program penguatan 4 pilar kebangsaan yang berkerjasama dengan Pemkot Semarang. Program ini bertujuan untuk membekali warga negara terkait wawasan kebangsaan mencakup Dasar Negara Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Falsafah Bhineka Tunggal Ika.


Sasaran program ini secara khusus ditujukan untuk pengurus ranting, anak ranting dan IPNU dan IPPNU. Harapan program ini dapat menjadi stimulus, seluruh pengurus NU dari semua tingkatan agar semakin berkembang dan aktif.  

#AKH#

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top