Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah MWCNU Ngaliyan Mendapat Dukungan Penuh Tokoh Masyarakat

0

 

Ngaliyan-nungaliyan.com- Pagi ini, Minggu 25 juni 2023 masjid Nurul Islam Purwoyoso dipenuhi oleh jamaah sholat shubuh. Ratusan jamaah berdatangan ke masjid sebelum adzan berkumandang. 


Semangat berjamaah ini lahir bersamaan dengan program gerakan shubuh berjamaah yang diinisiasi oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ngaliyan. Kegiatan ini secara khusus mendapat dukungan penuh dari K.H. Ahmad Daroji, selaku takmir masjid dan juga tokoh masyarakat kota Semarang. 


Dalam sambutannya, K.H. Ahmad Daroji menyampaikan harapannya agar gerakan ini dapat berjalan istiqomah, sehingga mampu menginspirasi masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah terutama pada waktu shubuh yang seringkali diabaikan. “Saya berharap agar sholat subuh berjamaah menjadi kegiatan rutin dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan umat Muslim”, harapnya.

 

Gerakan shubuh berjamaah ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara jam'iyah NU dengan jamaah. Agus Khunaifi, selaku ketua, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebersamaan dan keselarasan antara jam'iyah dan jamaah NU perlu dibangun, salah satunya melalui kegiatan ini. 

 

“Gerakan sholat shubuh berjamaah ini secara strategis memiliki tujuan lebih luas dari sekedar melaksanakan ibadah mahdhoh”, tuturnya. 


“Kegiatan ini juga menjadi sarana ibadah sosial untuk menjalin hubungan yang erat antara jam’iyah NU dengan jamaah. Melalui kebersamaan dan keselarasan yang terbangun, diharapkan solidaritas dan kekuatan komunitas NU semakin kokoh dan kuat dibawah bimbingan para ulama, tandasnya.

  

Kegiatan gerakan shubuh berjamaah ini merupakan bagian dari upaya MWCNU Ngaliyan dalam memperkuat kehidupan beragama di masyarakat. Dengan gerakan sholat berjamaah yang istiqomah, diharapkan mampu memperkuat iman dan ketakwaan umat muslim serta menumbuhkan nilai persaudaraan, kesatuan dan kebersamaan dalam kehiduapan bermasyarakat dan berbangsa

 

Harapan utama dari gerakan shubuh berjamaah ini mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah, khususnya sholat subuh secara berkelanjutan. 


Dikarenakan pembiasaan sholat berjamaan terutama sholat shubuh akan meningkatkan kualitas iman dan taqwa masyarakat. Selanjutnya peningkatan kualitas religius masyarakat tentu akan banyak membawa keberkahan dan kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

 *AKH*

 

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top