Halal bi Halal Fatayat Ranting Bringin, Tekankan Pentingnya Ukhuwah

0

 

 




NGALIYAN.NUNgaliyan.com- Fatayat NU Ranting Beringin adakan pertemuan rutin sekaligus halal bi halal  yang bertempat di kediaman sahabat Siti Zubaidah perum Bukit Silayur Permai A.10 Bringin Ngaliyan Semarang Jumat 05 Mei 2023.

 


Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan mars Fatayat dan Syubbanul Wathon kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan dan diakhiri dengan mauidhoh Hasanah serta ramah tamah.

 


 Acara halal bi halal berjalan hikmat, meski selama acara berlangsung hujan lebat,  namun antusias sahabat fatayat tidak berkurang, bahkan setia mengikuti acara sampai akhir.

 

Dalam sambutannya sahabat Nurul Qomariyah selaku ketua Fatayat PAC Ngaliyan, mengapresiasi kinerja fatayat ranting Bringin yang mulai bergeliat di bawah kepemimpinan sahabat Murni.

 

 

"Fatayat beringin di bawah pimpinan Sahabat Murni sangat luar biasa karena bisa mengumpulkan banyak kader dan mampu menembus kantong kantong sahabat Fatayat yang bertebaran di kampung dan perumahan di Bringin sehingga bisa menemukan kader kader sahabat Fatayat yang loyal dan militan." ujarnya.

 

 

Selanjutnya sahabat Murni dalam sambutannya menegaskan tentang pentingnya istiqomah dalam berkhidmah di NU melalui fatayat, karena terdapat keberkahan.

 


"Fatayat Ranting Bringin yang baru terbentuk beberapa bulan haruslah selalu semangat dan bersinergi, jangan malas untuk menghadiri pertemuan karena itu bagian dari silaturrahim, dan silarurahim adalah sunnah Nabi Saw yang pasti banyak keberkahan." tuturnya

 

 

 Sahabat Murni juga mengingatkan kader fatayat untuk mempersiapkan acara pelantikan pengurus baru dengan efektif dan efesien karena waktunya sangat terbatas yakni akan dilaksanakan bersamaan dengan acara halal bi halal MWCNU Ngaliyan tanggal 18 Mei 2023l.

 

 Dalam mau’idhah hasanahnya, Kyai Ali Makruf, MSI wakil katib Syuriyah MWC NU Ngaliyan, menyampaikan pentingnya memperkokoh ukhuwah, kebersamaan dan persatuan.


 

" Puasa Romadhon terasa ringan karena dilaksanakan bersama sama demikian sholat tarawih terasa ringan karena dilaksanakan bersama di satu masjid. Masyarakat harus memperkuat ukhuwah basyariyyah karena manusia sebenarnya berasal dari satu ayah yaitu Nabi Adam As, ukhuwah wathoniyah satu tanah air Indonesia dan ukhuwah islamiyyah." pungkasnya.

 

  

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua Fatayat PAC Ngaliyan Sahabat Nurul Qomariyah, ketua Fatayat Ranting Bringin Sahabat Murni,  pengurus dan anggota sebanyak 25 orang.

 

 

Kontributor

 

Siti Zubaidah (Pengurus Fatayat Ranting  Bringin)

 

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top