Sambut Bulan Penuh Berkah, MWCNU Ngaliyan Berbagi Kebahagiaan

0

 

 

 

 

 


 

NGALIYAN.NUNgaliyan.com- Saat ini seluruh umat Islam di dunia sedang berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan.  Dikarenakan ada keyakinan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah (Syahrul Mubarok). Setiap amal ibadah yang dilaksanakan pada bulan ini di lipatgandakan pahalanya sepuluh sampai tujuh ratus kali.


Begitu pula dengan warga Nahdliyin di kecamatan Ngaliyan, bergeliat menyambut bulan berkah ini. 


Pada Senin malam (3/04/2023) Mwcnu Ngaliyan melaksanakan safari Ramadhan perdana di Masjid Attaqwa Podorejo. Kegiatan safari Ramadhan diawali dengan sholat Taraweh  berjamaah dan dilanjutkan dengan santunan anak Yatim/Dhuafa.


Pelaksanaan santunan anak Yatim/dhuafa dimotori oleh ketua Upzis Mwcnu Ngaliyan K. Pargono.  Ia menyampaikan bahwa santunan pada tahun ini dilaksanakan di 5 masjid dan setiap masjid dapat 20 paket.


Ia menyatakan;" santunan merupakan program kepedulian sosial yang sangat bermanfaat. Setidaknya dengan program santunan kita bisa bahagia dan juga berbagi kebahagian, sehingga memungkinkan semakin banyak orang yang merasakan bahagia", tuturnya.  


Selanjutnya dalam sambutannya, Agus Khunaifi selaku ketua, menyatakan tentang pentingnya program Safari Ramadahan, ia menjelaskan dengan program ini pengurus bisa bersilaturahim dan berta’aruf dengan masyarakat secara langsung. 


“Silaturahim dan ta’aruf selain merupakan ajaran Islam yang berpahala juga dapat menjadi media  untuk mensinkronkan program organisasi dan kebutuhan masyarakat”, tuturnya.


Pada acara inti, Kiyai Achmad Nadzir selaku penceramah menerangkan tentang pentingnya memperbanyak amal ibadah di bulan puasa tahun ini, jangan sampai kita tergolong orang yang merugi, karena menyinyiakan  kesempatan istimewa ini jelasnya.


 

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top