Dominasi Pengasuh Pondok Pesantren Warnai Musting NU Purwoyoso

0

 





NGALIYAN.NUNgaliyan.com- Musyawarah Ranting (musting) NU Purwoyoso yang dilaksanakan pada Minggu 19/3/2023 di P.P. Al-Masthuriyah cukup istimewa. Hal ini disebabkan pada forum tersebut dihadari tokoh-tokoh masyarakat dan juga Kiyai pengasuh pondok pesantren setempat.


Purwoyoso merupakan salah satu ranting NU di wilayah kecamatan Ngaliyan yang cukup potensial. Secara geografis, Purwoyoso merupakan wilayah paling dekat dengan lingkungan kampus UIN Walisongo.


 Di samping itu di Purwoyoso juga berkembang lembaga pendidikan Islam dan juga pesantren yang cukup banyak. Kondisi ini menjadikan ranting Purwoyoso memiliki SDM dan iklim keilmuan yang bagus.


Forum yang dipimpin K. Pargono  (Bendahara PCNU Kota Semarang) ini menghasilkan kepengurusan baru yakni Rois Syuriyah K.H. Parsin Abdullah pengasuh P.P. Ar-Rahmah dan Ketua Tanfidziyah K.H. Zaenal Arifin pengasuh P.P. Al-Masthuriyah.


Kepengurusan ranting NU Purwoyoso saat ini dipandang kepengurusan yang cukup ideal. Karena mampu memadukan tradisi pesantren dan Jamiyah NU secara bersamaan.


K.H. Moh Sapari, M.Pd. selaku Rois Syuriah Mwcnu ngaliyan menaruh harapan tinggi kepada kepengurusan ranting Purwoyoso periode ini. Dalam sambutannya, beliau mengharap ranting Purwoyoso  dapat merangkul seluruh elemen masyarakat di wilayah Purwoyoso.


Secara khusus beliau berpesan;  “ Tolong pengurus yang baru, keluarga Yayasan Nurul Islam dirangkul untuk memperkuat NU di Ngaliyan” karena salah satu pendirinya merupakan tokoh NU dan menjadi pengurus Mwcnu Ngaliyan pada masanya.


Menurutnya kemampuan pengurus dalam merangkul seluruh elemen masyarakat menjadi faktor penting dalam memajukan NU di masyarakat, pungkasnya.


Pengurus Mwcnu yang turut hadir diantaranya K. H. Hasymi Hasona (Wakil Rois), K. Anang Purnomo (Katib), Agus Khunaifi (Ketua), H. Ma’ruf (Wakil Ketua), Sunarto (Sekretaris), Subkhan Ridho (Wakil Sekretaris) dan Sutikno (Wakil Sekretaris).  

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top