Ringankan Korban Banjir Tembalang, MWCNU Ngaliyan Berikan Bantuan

0

 


NGALIYAN. NUNgaliyan.com - Untuk meringankan korban banjir di Tembalang, MWCNU Ngaliyan memberikan bantuan banjir pada Minggu (8/1/2023). Kegiatan sosial ini di komandani oleh Kiyai Pargono Rangga Kusuma selaku ketua Upzis Mwcnu Ngaliyan.  Pengurus Mwcnu yang ikut serta diantaranya Kiyai Anang Purnomo (Katib), Kholif Usman (Bendahara), Faizin (Wakil Ketua) dan Subkhan Ridho (wakil Sekretaris). 


Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan oleh ketua MWCNU Ngaliyan Agus Khunaifi kepada Kiyai Syahid (Rois MWCNU Tembalang) selaku penanggungjawab posko. 


"Walaupun bantuan yang diberikan tidak banyak akan tetapi ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama manusia dan anak bangsa. Semoga kegiatan ini bisa meringankan korban banjir dan mempererat persaudaraan"  tuturnya.


Atas bantuan yang diberikan oleh MWCNU Ngaliyan, Kiyai Syahid menyampaikan  ucapan terimaksih kepada rombongan MWCNU Ngaliyan yang ke royo-royo dari Ngaliyan ke Tembalang. 


Kegiatan ini merupakan program tanggap bencana yang rutin dilakukan Upzis Ngaliyan. Kiyai Pargono selaku ketua Upzis menuturkan bahwa kegiatan tanggap bencana ini merupakan salah satu program Upzis yang telah disusun dalam organisasi. Bantuan diberikan dalam bentuk barang seperti selimut, sarung, pakaian dan sembako. Selaku ketua Upzis kiyai Par panggilan akrabnya, secara khusus mengucapkan terimakasih kepada para donatur, “tanpa bantuan dari para donatur tidak mungkin kegiatan social ini terlaksana”, tuturnya.  


Sebagaimana yang diberitakan, bencana banjir di Tembalang terjadi pada hari Jumat (06/01/2023) pukul 15.00. Banjir disebabkan oleh cuaca yang cukup ekstrim,  intensitas hujan sangat tinggi dalam waktu yang relative lama. Wilayah yang terdampak serius adalah di perumahan Dinar Indah.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top