MWC NU Ngaliyan Adakan Pelatihan Pengelolaan Website dan Jurnalistik

Moh. Haidar Latief
0

 



NGALIYAN. NUNgaliyan.com - Pengurus MWCNU Ngaliyan, Kota Semarang mengadakan Pelatihan Pengelolaan Website dan Jurnalistik. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (19/1/2023) bertempat di Kantor MWC NU Ngaliyan, Kota Semarang.


Kegiatan pelatihan yang dilangsungkan mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 tersebut terfokus pada dua hal; pertama pengenalan fitur CMS website nungaliyan.com, kedua pengenalan dasar-dasar jurnalistik pembuatan berita.


Pelatihan yang diikuti sekitar 10 peserta tersebut tidak hanya beorientasi pada materi saja, namun juga menulis hingga mengunggahnya secara langsung dilanjutkan diskusi ringan berkaitan dengan topik dunia jurnalistik.


Menurut Miftahul Arif selaku narasumber dan juga ketua LTNU Mwcnu Ngaliyan, bahwa potensi yang dimiliki NU Ngaliyan cukup besar. Hal ini dapat dilihat dari peserta yang ikut berlatarbelakang guru atau akademisi yg sudah memiliki dasar menulis.


Lebih lanjut, Agus Khunaifi, Ketua MWC NU Ngaliyan, Kota Semarang menuturkan jika kegiatan ini juga dalam rangka mencetak individu yang siap jihad digital.


"Ini salah satu program dari LTN MWC NU Ngaliyan yang bertujuan untuk mensyiarkan NU di wilayah MWC Ngaliyan, ranting maupun banom di dunia digital"  terangnya.


Dengan diadakannya pelatihan tersebut diharapkan website MWC NU Ngaliyan, Kota  Semarang, nungaliyan.com dapat aktif memberikan informasi dan edukasi kepada khalayak umum.


Rencananya selepas kegiatan tersebut akan ada pelatihan-pelatihan lanjutan guna mematangkan materi yang sudah disampaikan serta menambah materi lanjutan.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top