Gerak Cepat Tindaklanjuti Musker MWC Ngaliyan, Ranting NU Podorejo Gelar Musyawarah Ranting

0



NGALIYAN. NUNgaliyan.com - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Podorejo berhasil melaksanakan musyawarah ranting (musting) tercepat, yakni pada Ahad (29/1/2023), tepat lima hari setelah Musyawarah kerja (Musker) MWC NU Ngaliyan.

Musting PRNU Podorejo yang diadakan di MI Islamiyah Podorejo tersbut menurut ketua panitia, Slamet Riyadi, hanya membutuhkan waktu persiapan yang ssangat singkat, tidak lebih dari tiga hari.

“Alhamdulillah, walaupun persiapan sangat singkat akan tetapi peserta yang hadir 70% lebih, berarti sudah memenuhi kuorum”, tuturnya.
Rapat Tim Formatur
Sementara itu, ketua Mwcnu Ngaliyan Agus Khunaifi dalam sambutannya menyatakan bahwa PRNU Podorejo merupakan salah satu ranting yang sangat potensial. “Podorejo merupakan ranting NU di wilayah Ngaliyan yang memiliki SDM yang sangat baik dan didukung oleh basis warga Nahdliyin yang sangat kuat,“ tandasnya.

Agus selanjutnya mengharapkan kedepan PRNU Podorejo harus menjadi ranting yang lebih maju dan berkembang.

Musting yang dilaksanakan secara hikmat ini berhasil memilih K.H. Ali Zaenudin sebagai Rois Syuriah dan K.H. Musyafa Rusydi sebagai ketua Tanfidziyah. Dalam sambutannya seusai terpilih sebagai Rois Syuriah, K.H. Ali Zaenudin menyatakan bahwa terpilihnya menjadi pengurus saat ini merupakan panggilan jihad untuk memperjuangkan Islam melalui NU.

“Panggilan jihad ini tentunya tidak boleh ditolak, melainkan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh” tutur K.H. Ali Zaenudin.

Hal senada disampaikan oleh ketua Tanfidziyah terpilih, K.H. Musyafa Rusydi, menurutnya bahwa terpilihnya menjadi ketua merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ia menegaskan pentingnya kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam menggerakan jam’iyah, dan berharap bahwa pada masa kepengurusannya mendapat dukungan dari seluruh eleman masyarakat.

“Keberadaan ketua dan pengurus tidak akan berarti apa-apa apabila tidak didukung oleh seluruh elemen masyarakat,” tandasnya..

Acara Musting PRNU Podorejo, dihadiri oleh tokoh masyarakat, PCNU Kota Semarang dan Mwcnu Ngaliyan. Tokoh Masyarakat yang hadir diantaranya K.H. Shodiq Sumardi, K.H. Supawi Usman dan K. Mahasin Toha, sedangkan Pengurus cabang yang hadir adalah K.H. Imam Mursid (Wakil Ketua) dan pengurus Mwcnu diantaranya; K. Anang Purnomo (Katib), Gus Sa’dulloh (Wakil Rois), H. Ma’ruf (Wakil Ketua) dan Sunarto (Sekretaris).

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top