Gairahkan Kopikhas, MWCNU Ngaliyan Hadirkan Tokoh Agama

0

 


NGALIYAN. NUNgaliyan.com- Pemandangan berbeda terlihat pada acara Kopikhas (Komunitas Pecinta Karya KH. Hasyim Asy’ari) yang dilaksanakan hari Jumat (27/1/2023) di Kantor MWCNU Jl. Tanjungsari Ngaliyan, karena dihadiri para tokoh agama dan habaib. Kehadiran para Kyai dan habaib menambah gairah kajian Kopikhas yang dilaksanakan rutin setiap Jumat pukul 20.00-22.00 WIB.

Hadir pada acara ini Al-Habib Musthofa Al-Muhdhor, Lc (Sekretaris LBMNU PC NU Kota Semarang), menjadi pembicara. Beliau merasa senang bisa hadir di majelis ilmu, karena majelis ini terhitung jarang dilaknasanakan di tengah-tengah masyarakat. “Saya sangat senang dan bangga dengan majelis ilmu seperti ini, karena sedikit sekali majelis ilmu yang dilaksanakan di tengan-tengah masyarakat dibanding majelis lainnya”, tegas beliau.

Tanpa menganggap rendah majelis-majelis lain seperti sholawat, manaqib, dan lain-lain, majelis ilmu mempunyai kedudukan yang sangat tinggi di hadapan Allah. “ Saya tidak bermaksud merendahkan majelis-majelis lain, seperti sholawat, manaqib, dan lainya, tetapi majelis ilmu mempunyai kedudukan yang sangat tinggi dan jalan mudah menuju surga”, lanjut beliau,

Pada saat yang sama, Gus Sa’dullah Shodiq selaku Pembina kajian Kopikhas mengatakan bahwa majelis ilmu seperti ini harus dilaksanakan secara istiqomah (konsisten) sebagai ciri khas metode mencari ilmu bagi Nahdliyyin ( warga NU).“ Kopikhas adalah salah satu contoh kajian khas bagi santri NU untuk mendapatkan ilmu dengan sanad yang jelas”, tandasnya.

Kajian Kopikhas sengaja menghadirkan para tokoh agama dan habaib yang direncanakan setiap bulan sekali bertujuan agar ada suasana beda dan menambah gairah acara tersebut. Boleh dibilang, kajian yang dibina oleh Gus Sa’dullah yang didampingi ustadz Umar, ustadz Amir dan beberapa ustdz yang lain ini, sudah cukup menjadi bahtsul masaail (diskusi persoalan-persoalan agama) yang baik, namun kehadiran para tokoh memberikan motivasi dan suasana baru bagi keberlangsungan acara ini.

Diharapkan Kajian Kopikhas tetap konsisten dan mengambil peran untuk menyelesaikan masalah-masalah agama di tengah masyarakat dan sebagai wahana mencari ilmu dengan sanad yang jelas. (MS)


Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top